Oleh: Arifin | 12 Februari, 2009

Mau Jadi “Apa” anak anda nantinya ?


Bagi yang anda yang mempunyai anak di usia TK. Ingin tau mau jadi apa anak anda nantinya kalau sudah besar? Caranya Gampang. Kumpulkan 30 orang anak TK tersebut, Ibu guru memimpin mereka masuk ruang kelas. Lalu tinggalkan lah mereka  tunggu beberapa saat  Kita lihat apa reaksi mereka !!!   Anda bisa menganalisa sendiri apa yang dilakukan anak-anak tersebut dengan petunjuk di bawah ini…..

  • Jika mereka tetap ngintil mengikuti terus Ibu Gurunya, nempel terus keluar ruangan  ini cocok di bagian Legal  (selalu “merapat” kepada Top Management)
  • Jika mereka kemudian mengambil mainan balok-balok kayu atau lego  dipasang  lalu diberantakin lagi  pasang lagi  berantakin lagi  Kalo bosen ditinggal  Dia cari mainan yang lain lagi  lalu pasang  berantakin lagi  pasang lagi  naaaahhh ini keknya menjadi Bagian IT atau Engineering  (bongkar pasang  cari kesibukan sendiri  jika bosen lalu ditinggal  )
  • Jika mereka maju ke papan tulis dan menulis-nulis sesuatu disitu  yup  tentu saja Ini bagian Training and Development (naluri ngajar bouw)
  • Bertepuk tangan  menyanyi  berteriak-teriak  menari-nari  ini bagian Operation (tukang “heboh” soalnya )(demo mulu kerjaannya)
  • Berjalan keluar  Jajan cimol dan Harum manis didepan sekolah  Ini bagian Procurement .. (tidak lupa dengan cerewet bertanya  Ini berapa bang  yang itu berapa bang  Yang disitu berapa ?? )(tapi nggak beli-beli karena uangnya kurang)
  • Ambil Tas  buka bekal  makan-makan  minum-minum  hepi-hepi  haha hihi hah  Ini pasti orang-orang Marketing nih  (marketing gitu loh )(Everyday is a holiday)
  • Jika mereka malah berantem sesamanya  cakar-cakaran dsb  Ini pasti cocok di divisi Bussiness Development  
  • Mendorong-dorong meja  mengangkat kursi  merapih-rapihkan kelas  melap meja kursi  nyapu kelas  Ini General Affair lah  
  • Lari keluar kelas  main-main diluar  main ayunan  main prosotan  main jungkat – jungkit  Gak peduli apa yang terjadi di dalam kelas  Ini bagian Sales dan Customer Service (spesialis “urusan luar” bukan ???). (urusan main)
  • Menangis keras  memanggil-manggil bu gurunya  mengarang cerita yang termehek-mehek agar dikasihani gurunya  agar bu gurunya memperhatikan dia . mmm ini bagian Quality Control atau Internal Control. (specialis komplain dan Tukang ngadu)
  • Membuka tas  merogoh kantong  membuka dompet barbie/narutonya  menghitung uang recehan disana  atau bahkan menghitung-hitung jumlah jendela yang ada dikelas  itu pasti akan jadi  Finance dan Accounting  
  • Ngambil Crayon  coret-coret dinding  mudah saja ini tentu Graphic Design dong  
  • Berceloteh  ngobrol  Cerita-cerita sama temannya  ngoceh kesana kemari  ngomong sendiri  berdiri di depan kelas sambil ketawa-ketiwi  ini bagian Public Relation. (spesialis ketawa – ketiwi  dan ngomong kanan kiri )
  • Tarik kursi  berdiri diatas kursi  melihat keluar jendela  menerawang jauh  pura-pura berfikir  Naaaahhh ini lah calon President Direktur kita  (berpandangan visioner jauh kedepan)
  • Jika mereka hanya duduk diam .. seperti tidak melakukan apa-apa  naaahhh ini bagian Personalia . (hihihihi)(yes  Sitting Idle right ???)
  • Jika mereka ternyata berdiri di depan pintu  siap siaga selalu memegang handel pintu  buka tutup pintu .. aaaahhhh ini pasti  Bagian Security atau Door man )
  • Ok-Ok bagaimana kalau dia  Duduk manis sendirian dipojok  membuka buku  membaca dengan tenang  tangan dilipat diatas meja  rapi  dengan harapan Ibu Guru akan memuji dia habis-habisan . ???  mmm maaf tipe ini biasanya tidak diterima di bagian mana pun  orangnya kurang asik soalnya  nggak fun  nggak kompak . (hihihihihi) (masukan dari temen2 ini utk translater).

Sorry jangan terlalu serius, just intermezo aja…. biar fresh & gak stress (red)


Responses

  1. saya sudah menganalisa tulisan ini, kalau sdh besar nanti pasti yg punya tulisan suka ngarang he..he..he

  2. ha… ha…
    kalo begitu yang menganalisa tulisan ini besok kalo sudah besar jadi pengamat, pemerhati ato apalah istilah yang pas…

  3. Anak yang suka ngawasin temennya yang molor waktu belajar,
    pasti besarnya jadi SUPERVISOR
    he…he…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: