Oleh: Arifin | 20 November, 2010

TIPS SUKSES MENEMBUS UJIAN TEST CPNS 2010


Saat ini adalah masa-masa pelaksanaan ujian tes tertulis CPNS 2010. Berbagai instansi pemerintah, kementrian, pemerintah daerah dan juga lembaga-lembaga pemerintah lainnya akan menyelenggarakan ujian tertulis CPNS 2010. Dalam waktu yang hampir bersamaan.  Ribuan bahkan jutaan warga masyarakat berbondong-bondong untuk mengadu keberuntungan agar dapat diterima sebagai pegawai negeri sipil. Status PNS masih menjadi pilihan terfavorit di kalangan masyarakat Indonesia walaupun banyak yang mengeluh bahwa PNS gajinya kecil tetapi dalam kenyataannya setiap ada lowongan CPNS hampir dapat dipastikan jumlah pendaftar bias 1000 kali lipat bahkan lebih disbanding formasi lowongan CPNS yang ada.

Dengan tingginya peminat yang ingin berjuang untuk dapat lulus test CPNS maka tingkat persaingan menjadi sangat ketat. Dibutuhkan strategi cerdas agar anda menjadi salah satu orang yang beruntung yang lulus test CPNS 2010. Berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda menembu ujian test CPNS 2010 :

  1. Luruskan niat anda. Bahwa anda mengikuti tes CPNS 2010 adalah dalam rangka sebagai salah satu upaya untuk mencari nafkah dan rejeki yang halal untuk diri anda, suami / istri, anak-anak (bagi yang sudah berkeluarga)
  2. Perbanyak dzikir dan berdoa memohon kepada Allah SWT agar mendapat kemudahan dalam mengikuti proses tes seleksi tertulis CPNS 2010.
  3. Menyiapkan diri dengan berlatih mengerjakan soal-soal tes CPNS. Modul-modul soal dapat dengan mudah anda peroleh di toko-toko buku atau juga dapat memperolehnya dari internet baik berupa ebook maupun software test CPNS. Sebagai salah satu pilihan dapat anda lihat disini.
  4. Jangan pernah percaya apabila ada orang atau pihak yang menawarkan jasa akan membantu anda untuk pasti diterima menjadi PNS dengan “menitip” sejumlah uang yang biasanya jumlahnya tidak sedikit.HATI-HATI. Cara seperti ini adalah HARAM dan ingat bahwa anda mengikuti test CPNS adalah demi mencari nafkah untuk keluarga anda. Lebih baik uang yang sedianya akan anda gunakan untuk “pelicin” akan sangat lebih bermanfaat apabila anda gunakan untuk modal usaha atau investasi lainnya atau bila memang anda sangat berlebih dengan uang dapat anda sumbangkan kepada yang lebih membutuhkan.
  5. Sebelum hari H, pastikan bahwa anda sudah mengetahui lokasi dimana anda akan mengikuti test CPNS. Anda perlu melakukan survey lokasi minimal satu hari sebelumnya agar pada hari H tidak nyasar, salah ruangan atau mungkin salah memprediksi waktu untuk perjalanan anda sehingga anda terlambat datang.

Beberapa hal di atas semoga dapat membantu anda untuk menembus ujian test CPNS 2010. Bila memerlukan contoh soal dan pembahasannya untuk berlatih test CPNS 2010 dapat anda lihat disini.

 

Semoga Sukses

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: